Kumpulan Tips Bloger

Friday, September 1, 2017

Ilmu Bloging " Pengertian, Tujuan dan Mamfaat CSS"

A.    Pengertian CSS
CSS merupakan singkatan dari Cascading Style Sheets. Berisi rangkaian aba-aba yg menentukan bagiamana sebuah text akan tertampil di halaman web. Perancangan tampilan text mampu dilakukan dengan mendefinisikan fonts (huruf) , colors (warna), margins (ukuran), latar belakang (background), ukuran font (font sizes) serta lain-lain. Elemen-elemen semacam colors (warna) , fonts (huruf), sizes (ukuran) serta spacing (jarak) disebut juga “styles”.  Cascading Style Sheets juga mampu berarti meletakkan styles yg tak sama pada layers (lapisan) yg berbeda. CSS terdiri dari style sheet yg mengumumkan browser bagaimana sebuah dokumen akan disajikan.  Fitur-fitur baru pada halaman web lama mampu ditambahkan dengan bantuan style sheet.  Saat memakai CSS, Kalian tak butuh menulis font, color alias size pada setiap paragraf, alias pada setiap dokumen. Setelah Kalian membikin sebuah style sheet, Kalian mampu menyimpan kode tersebut sekali saja serta mampu kembali menggunakannya jika diperlukan.

Apa itu cssCSS ? 
CSS (Cascading Style Sheet) merupakan salah satu bahasa tampilan web (style sheet language) yg mengontrol format tampilan sebuah halaman web yg ditulis dengan memakai penanda(markup laguage. Biasanya CSS dipakai untuk merancang sebuah halaman HTML serta XHTML, namun kini CSS mampu diaplikasikan untuk segala dokumenXML, tergolong SVG serta XUL bahkan ANDROID. Yang pastinya CSS berbeda dengan SEO

CSS dibangun untuk memisahkan konten utamadengan tampilan dokumen yg meliputi layout, warna da font. Pemisahan ini mampu meningkatkann daya jalan masuk konten pada web, menyediakan lebih tak sedikit fleksibilitas serta kontrol dalam spesifikasi darisebuah karakteristik dari sebuah tampilan, memungkinkan untuk membagi halaman untuk sebuah formatting serta mengurangi kerumitan dalam penulisan kode serta struktur dari konten, contohnya teknik tableless pada tampilan web.

CSS juga memungkinkan sebuah halaman untuk ditampilkan dalam beberapa style dengan memakai metode pembawaan yg tak sama pula, semacam on-screen, in-print, by voice, serta lain-lain. Sementaraitu, pemilik konten web mampu menentukan link yg menghubungkan konten dengan file CSS.

Tujuan mutlak CSS diciptakan untuk membedakan konten dari dokumen serta dari tampilan dokumen, dengan itu, pembuatan ataupun pemrograman ulang web akan lebih mudah dilakukan. Hal yg tergolong dalam tampilan web diantaranya merupakan warna, ukura serta formatting. Dengan adanya CSS, konten serta tampilan web akan mudah dibedakan, jadi memungkinkan untuk melakukan pengulangan pada tampilan-tampilan tertentu dalam sebuah web, jadi akan mempermudah dalam membikin halaman web yg banyak, yg pada akhirnya mampu menebang waktu pembuatan web. 

fungsi css
fungsi mutlak css merupakan merancang, merubah, mendisain, membentuk halaman wesite(blog juga website). serta isi dari halaman situs merupakan tag-tag html, logikanya css itu mampu mengubah tag-tag html(yang sederhana) jadi menjadi lebih fungsional serta menarik.
cara kerja css
cara kerja css itu benar-benar mudah, kita hanya butuh menulis stylenya(selector id serta class tersesuaikan) jadi dengan cara otomatis akan bekerja pada document html.

Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments: