Kumpulan Tips Bloger

Friday, September 1, 2017

Pengertian SEO (Search Engine Optimization) Ilmu Bloging

Ilmu Bloging tidak hanya Pengetahuan kita mengenai CSS, Tujuan dan mamfaatnya 
Pengertian SEO (Search Engine Optimization)
Berikut merupakan Pengertian SEO (Search Engine Optimization). Pada tahun 2000an seiring pesatnya perkembangan dunia maya semacam hadirnya Search Engine, dengan cara tak eksklusif ilmu SEO juga  diperlukan di Indonesia, melainkan tak sedikit orang-orang belum tahu tentu apa itu SEO? Apa pengertian dari SEO? Bagaimana sejarah awal SEO? Apa guna dari SEO? Apa fungsi dari SEO? Apa itu Teknik SEO? semua disebabkan pada tahun 2000 dunia maya tetap belum berkembang dan persaingan antara beberapa situs tetap rendah.
Pengertian SEO

SEO (Search Engine Optimization) merupakan sebuah teknik untuk memaksimalkan nilai relevan halaman situs supaya meningkatnya ranking dan pengunjung dari Search Engine Google. SEO dilakukan melewati proses yg sistematis (analisa, implementasi, report) yg artinya melakukan Teknik SEO yg masuk dalam kategori Blackhat SEO / Whitehat SEO / Greyhat SEO. Setiap teknik mempunyai kelebihan dan kelemahan kalau kita jalankan. Seperti Blackhat SEO yg melakukan perbuatan berbahaya dengan tujuan mempercepat peringkat sebuah situs di pencarian Search Engine. Whitehat SEO merupakan perbuatan natural dan relevan dalam menambah peringkat sebuah website. Greyhat SEO merupakan gabungan kedua teknik sebelumnya untuk menambah peringkat website. SEO merupakan singkatan dari "Search Engine Optimization" alias Optimisasi Mesin Pencari. SEO pertama kali dipakai pada 26 Juli 1997 oleh sebuah pesan SPAM yg di posting di Usenet [W].
Ilmu SEO

Bermacam-macam tutorial alias teknik SEO yg mampu dilakukan, dari Teknik Optimisasi OnPage alias Offpage, dan analisa situs lawan dan situs yg akan di Optimisasikan. Pada peluang selanjutnya saya akan posting tentang Pengertian SEO On Page dan Off Page. Teknik SEO bukan ilmu yg mampu kita dapatkan di jenjang pendidikan formal. Teknik SEO wajib dipelajari dengan cara otodidak (dipraktekan) dan berkelanjutan (update teknik terbaru), dan perubahan yg terjadi di profesi SEO sesuai dengan aturan-aturan terakhir yg ditetapkan oleh Google (Google Panda Algorithm, Google Penguin Algorithm, Google Hummingbird Algorithm, dll). Banyak situs yg menawarkan info terakhir tentang teknik terkini tentang SEO. Lebih disarankan bagi Junior SEO untuk mengikuti perkembangan SEO yg tentu dari Blog Google alias dari Blog SEO ternama, disebabkan Google melakukan minor update algorithm kurang lebih 500 kali setahun dan 3-4 kali untuk major updates.
Mengapa belajar SEO dengan Google yg menjadi patokannya? sebab Google mempunyai market pemakai lebih dari 90% dibandingkan Search Engine lainnya semacam Yahoo, Bing, Baidu, Yandex di Indonesia. Google menguasai hampir secara umum dikuasai mesin pencarian di seluruh dunia kecuali China. Dimana dengan mengakusisi tak sedikit situs dan OS semacam Android, tentunya mesin pencari Google tetap akan dipakai sebagai Search Engine yg utama. Berikut penjelasan yg diberikan oleh Matt Cutts tentang "What are some myths about SEO?".
Bila kalian mempunyai situs urusan ekonomi semacam jualan online, berita, jasa, dan lainnya, ada baiknya kalian juga mendalami apa itu SEO. Karena situs urusan ekonomi online dan SEO kalau disatukan jadi hasilnya akan lebih maksimal, lain halnya kalau kalian hanya mempercayakan situs tanpa SEO.


Manfaat SEO

Teknik SEO sebetulnya tak sedikit menawarkan akibat positif bagi para pemilik situs alias blog. Dampaknya sendiri tergantung dari tujuan situs itu sendiri, semacam contohnya situs affiliate ditambah dengan teknik SEO jadi akan menambah penjualan produk affiliate. Adapula situs jualan online dipadukan dengan SEO jadi pengunjung meningkat, sama dengan penjualan akan terus meningkat, dan konsumen akan terus kembali ke situs kalian (Sistem Kepercayaan).
Lainnya kalian mampu menonton situs kabar alias info tips, trik, tutorial kalau ditambah dengan SEO jadi pengunjung situs akan lebih tertarget dan situs terus meningkat aktifitas pengunjungnya. Berikut fungsi lainnya kalau SEO digabung dengan situs alias blog:

Website menjadi ramai dengan pengunjung tertarget kata kunci
Pelanggan terus berdatangan ke website
Secara tak eksklusif menambah pendapatan kalian sebagai publisher
Cache penulusuran di Search Engine menjadi yg paling utama
Bisnis di dalam situs menjadi berkembang
Penjualan produk akan terus meningkat
Adanya timbal balik ke situs affiliate produk
dan lainnya

Sebenarnya ada tak sedikit sekali faktor yg didapat kalau kalian menyebarkan situs alias blog ditambah dengan Teknik SEO. Bila sepenggal postingan Pengertian SEO tetap terasa kurang, berikut ini link referensi Pengertian SEO.

Referensi Pengertian SEO

Moz.com/Blog
Searchenginejournal.com
Blog.kissmetrics.com
Searchengineland.com
Agateseo.com
Id.wikipedia.org
SEOGereggi.com
dan lain-lain

Sampai kini pun perkembangan algoritma Search Engine Google terus di update membikin nilai relevan dan kenyamanan pemakai ditingkatkan. Hal ini yg membikin para pemilik situs yg memakai teknik SEO yg berbahaya akan segera tersingkir dengan sendirinya. Maka dari itu timbul beberapa teknik baru yg tentunya akan lebih mementingkan nilai on page dan off page website. Adapun update dan faktor baru membikin pemilik situs kebingungan menjalankan teknik SEO yg membikin waktu terbuang sebab mencoba beberapa teknik yg menyulitkan.

Sebenarnya Kalian mampu memakai beberapa Jasa SEO Terpercaya yg tersebar di Google. Hal tersebut akan memudahkan Kalian untuk memastikan waktu dan anggaran yg dipakai selaras dengan akibat dari jasa seo yg digunakan. Sekian info tentang Pengertian dari SEO alias Search Engine Optimization. Semoga postingan ini mampu membikin kalian mengerti sedikit demi sedikit tentang apa itu SEO.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments: