Kumpulan Tips Bloger

Tuesday, September 26, 2017

Ramalan Kadidat Juara Champion 2017/2018

Liga Champions 2017/18 telah memasuki babak penyisihan. Sebanyak 32 tim yg terbagi dalam delapan grup bersaing pada fase ini.
Juara Liga Champions animo lalu, Real Madrid, tergabung di Grup H bersama Tottenham Hotspur, Borussia Dortmund, dan APOEL. Grup ini boleh dibilang salah satu grup neraka.

Sementara itu, finalis animo lalu, Juventus, satu grup dengan Barcelona, Sporting CP, dan Olympiakos di Grup D. Dalam tiga animo terakhir, Juventus rutin finis sebagai finalis.
Image result for real madrid
Pada 2015, wakil Italia itu dikalahkan Barcelona 1-3 di laga final. Dua animo kemudian, Juventus kembali ke partai puncak. Kali ini, Real Madrid yg memupus ambisi klub berjuluk Si Nyonya Tua itu dengan kemenangan 4-1.
Wajar, apabila Juventus kembali masuk dalam kandidat pemenang Liga Champions animo ini bersama Real Madrid. Selain kedua tim tersebut, ada tiga tim lainnya yg prediksi akan memenangkan trofi bergengsi tersebut.

Berikut 5 kandidat juara Liga Champions 2017/18 :
5. Juventus
Juventus satu-satunya wakil dari Liga Serie A Italia yg punya kesempatan realistis untuk memenangkan Liga Champions animo ini. Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu terbaru juara pada 1996.

Namun, dalam tiga animo terakhir, klub berjuluk Si Nyonya Tua itu finis sebagai finalis. Pada 2015, Juventus takluk 1-3 dari Barcelona. Sementara animo lalu, giliran Real Madrid yg memupus ambisi Juventus dengan skor 4-1.

Namun, tak akan mudah bagi Juventus untuk memenangkan trofi bergengsi tersebut. Pasalnya, skuat racikan Massimiliano Allegri berada di Grup D bersama Barcelona di babak penyishan.

Meski demikian, Juventus tetap berpeluang lolos ke babak 16 besar sebagai runner up grup. Dengan catatan, mereka bisa mengalahkan Olympiankos dan Sporting CP, dua rival lainnya di Grup D.
4. Paris Saint-Germain
Tidak ada yg menduga apabila Paris Saint-Germain akan menjadi kandidat potensial untuk memenangkan trofi Liga Champions animo in. Sebab, pencapaian PSG di kompetisi elit Eropa itu ialah semifinal pada animo 1994-1995.

Setelah itu, prestasi paling baik PSG cuma mencapai perempat final. Musim lalu, pasukan Unai Emery hanya mencapai babak 16 besar. Menang 4-0 di leg pertama, PSG menyerah 1-6 dari Barcelona pada leg kedua.

Penasaran dengan Liga Champions, pemilik PSG Nasser Al-Khelaifi memutuskan membeli Neymar dari Barcelona pada animo panas 2017 dengan harga 222 juta euro, menjadi rekor transfer dunia. Setelah Neymar, PSG juga memboyong Kylian Mbappe dari AS Monaco dengan status pinjaman.

Dengan tambahan Neymar dan Mbappe, skuat PSG dinilai lebih kuat dibandingkan animo lalu. Wajar, apabila wakil Prancis ini masuk dalam kandidat.
3. Bayern Munchen
Tak peduli seberapa buruknya penampilan Bayern Munchen di laga terbaru alias dilanda cedera pemain, tetap tak ada tim di dunia ini yg ingin menghadapi raksasa Bundesliga itu di Allianz Arena.

Munchen terakihr kali memenangkan Liga Champions pada 2013 lalu. Mereka telah memenangkan lima gelar Eropa sejauh ini.

Di bawah sentuhan Carlo Ancelotti, Munchen mencoba mengembalikan kejayaan mereka di kompetisi Eropa. Musim lalu, wakil Jerman ini terhenti di perempat final seusai disingkirkan Real Madrid, yg keluar menjadi juara.

Di babak penyisihan, Munchen tergabung di Grup B bersama Paris Saint-Germain, Celtic, dan Anderlecht. Dipastikan, Philipp Lahm dan kawan-kawan akan bersaing dengan PSG untuk menjadi juara grup.
2. Barcelona
Semua orang-orang memperkirakan Barcelona akan mempunyai animo yg kurang baik menyusul kekalahan 1-5 dari Real Madrid pada Piala Super Spanyol 2017. Ditambah lagi, klub Catalan ini ditinggal Neymar yg hengkang ke Barcelona.

Tetapi, Lionel Messi dan kawan-kawan menunjukan bahwa prediksi itu salah. Di Liga Spanyol, Barcelona menyapu bersih lima laga pertama dengan kemenangan.

Barcelona seolah menunjukan mereka tak terpengaruh sama sekali dengan kepergian Neymar. Lini tengah Blaugrana telah terkesan sulit. Paulinho yg baru bergabung pada animo panas ini nyatanya cepat beradaptasi.

Barcelona mengawali Liga Champions dengan kemenangan telak 3-0 atas Juventus pada laga perdana Grup D di Camp Nou. Ini seolah memberi sinyal bahwa pasukan Ernesto Valverde sebagai kandidat kuat juara. Blaugrana telah memenangkan lima trofi Liga Champions, dengan gelar terbaru pada 2015 lalu.
1. Real Madrid
Kandidat kuat untuk memenangkan trofi Liga Champions animo ini ialah Real Madrid. Los Blancos ialah pemenang rekor klub yg paling tak sedikit memenangkan trofi kompetisi bergengsi tersebut, yakni 12.

Tak hanya itu, Real Madrid menjadi satu-satu tim yg memenangkan trofi Liga Champions dua animo berturut-turut, yaitu 2016 dan 2017. Pasukan Zinedine Zidane diprediksi akan memenangkan kembali trofi tersebut pada animo ini.

Real Madrid terbukti kehilangan Alvaro Morata yg pindah ke Chelsea dan James Rodriguez hengkang ke Bayern Munchen. Tapi, Los Blancos telah mendatangkan talenta belia paling baik di dunia, semacam Theo Hernandez dan Dani Ceballos.

Selain itu, lini tengah Real Madrid juga bermaterikan pemain-pemain hebat. Selain Toni Kroos dan Luka Modric, tetap ada Marco Asensio dan Isco.

Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments: