Kumpulan Tips Bloger

Sunday, September 3, 2017

Cara Menghilangkan Semua Jenis Iklan di Youtube

Kepopuleran Youtube akhir-akhir ini memang sedang meningkat. Hal ini dikarenakan Youtube membayar uploader video berdasarkan banyaknya view pada video yang mereka unggah. Hal ini menyebabkan orang-orang berlomba-lomba membuat dan mengunggah konten berbentuk video di Youtube.

Upload video di Youtube dan menghasilkan uang? Siapa yang tidak mau?

Cerita sehari-hari tidak lagi ditulis atau diketik namun dikemas dalam bentuk video dan di-upload ke Youtube. Fenomena Vlog (video blog) yang mengusung tema perjalanan, kuliner, tutorial, cara masak, trik, tips, review, dan semua hal yang dapat divideokan mulai bermunculan di Youtube.

Bagaimana cara Youtube membayar orang-orang ini? Jawabannya adalah dengan iklan.

Iklan mungkin dapat menjadi sumber pemasukan dana yang besar, namun jumlah dan penempatan iklan sebaiknya tetap diperhatikan demi kenyamanan pengunjung.

Selain iklan yang ditempatkan di luar video, Youtube ternyata juga memasang iklan di dalam video.

Beberapa jenis iklan di dalam video Youtube yang pernah saya temui diantaranya adalah iklan yang muncul saat awal memutar video, yang mengharuskan kita meng-klik "Skip" untuk melewati iklan tersebut. Kemudian iklan yang tiba-tiba muncul melayang dan menutupi pandangan kita ke video. Dan yang terakhir adalah iklan yang muncul secara berkala dan memotong video yang sedang kita tonton.

Tentu menjengkelkan rasanya ketika kita sedang asyik menonton video di Youtube tiba-tiba terpotong oleh iklan seperti sedang menonton di televisi.

Cara Menghilangkan Iklan di Youtube


Nah, kali ini blog Teknomia akan berbagi tutorial tentang bagaimana cara menghilangkan semua jenis iklan yang ada di Youtube. Caranya sangat mudah dan sudah saya buktikan sendiri, 100% iklan di Youtube tidak akan muncul lagi, menonton pun jadi nyaman.

Karena mayoritas orang Indonesia menonton video Youtube di komputer PC atau laptop menggunakan browser Mozilla Firefox dan Google Chrome, maka tutorialnya saya bedakan. Tetapi pada intinya sama, yaitu menggunakan add-on Adblock Plus untuk memblokir iklan yang muncul.

Cara Menghilangkan Iklan di Youtube Mozilla Firefox


  1. Bagi Anda pengguna browser Mozilla Firefox, pertama kunjungi Add-ons for Firefox : Adblock Plus.
  2. Klik Add to Firefox untuk menginstalnya sebagai add-on browser Anda.

    cara menghilangkan iklan di youtube
  3. Browser akan mendownload Adblock Plus dengan cepat karena ukurannya kecil, kemudian akan muncul notifikasi Install Add-On. Pilih Install untuk memasangnya.

    cara menghilangkan iklan di youtube
  4. Jika instalasi berhasil, notifikasi akan seperti gambar di bawah ini, dan muncul icon ABP (Adblock Plus) di bagian kanan atas browser. Warna merah berarti Adblock aktif, iklan tidak akan ditampilkan.

    cara menghilangkan iklan di youtube

Cara Menghilangkan Iklan di Youtube Google Chrome


  1. Bagi Anda pengguna browser Google Chrome, pertama kunjungi situs Adblock Plus.
  2. Klik Install for Chrome untuk menginstalnya sebagai extension browser Anda.

    cara menghilangkan iklan di youtube
  3. Akan muncul notifikasi Add Extension. Pilih Add Extension untuk memasangnya.

    cara menghilangkan iklan di youtube
  4. Jika instalasi berhasil, browser akan otomatis membuka tab baru yang memberitahukan bahwa instalasi berhasil, dan muncul icon ABP (Adblock Plus) di bagian kanan atas browser. Warna merah berarti Adblock aktif, iklan tidak akan ditampilkan.

    cara menghilangkan iklan di youtube

Demikian cara ampuh menghilangkan semua jenis iklan yang sering muncul di Youtube. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan melalui kolom komentar di bawah.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments: