Kumpulan Tips Bloger

Thursday, October 19, 2017

Kampung Warna-Warni Jodipan Malang

Dikota malang tersedia suatu kampung yg dulunya kumuh serta saat ini sukses di sulap menjadi indah, Kampung Jodipan namanya. Kampung yg terletak dibantaran daerah sungai berantas tersebut saat ini menjadi kampung wisata.

Bangunan warna – warni menghiasi bantaran daerah ajaran sungai berantas malang jawa timur, tembok sampai genteng rumah di cat aneka warna cerah, inilah perkampungan jodipan di kecamatan blimbing kota malang. Dulunya tempat ini populer kumuh serta kotor semenjak juni 2016 kampung yg telah bersolek ini menjadi salah satu tujuan wisata di kota apel.


Sosok dibalik perubahan tempat bantaran suangai ini merupakan mahasiswi universitas muhamadiyah malang yg bernama ira. Ira berkata bahwa mereka mengharapkan masyarakat berdikari masih ada kegiatan semacam kerja bakti, perawatan serta pengadaan tempat sampah sebab telah disediakan oleh perusahaan, andalan kampung jodipan dapat mandiri.

Ira mengajak warga jodipan untuk menjaga kebersihan lingkungan, demi ajakannya tersebut ira mencari perusahaan yg bersedia menunjukkan cat bangunan warna – warni, dia berfikir rumah yg telah dicat bersih diinginkan akan rutin dijaga kebersihannya oleh pemilik rumah akhirnya 2 ton cat datang, warga pun menyambut antusias acara mengecat kampung jodipan jadi dalam sebulan acara berlangsung 80% kampung jodipan telah berubah warna, kecantikan jodipan pun mengajak ketertarikan warga untuk berkunjung alias sekedar berphoto. 

Dengan status barunya warga jodipan saat ini dapat menikmati perubahan positif ini, mereka juga semangat menjaga kebersihan kampung supaya masih bersih.
Latest
Next Post

post written by:

0 comments: