Kumpulan Tips Bloger

Friday, September 1, 2017

5 Makanan Yang Mudah Kita Jumpai Ini Ternyata Adalah Pencegah Mata Minus

Mata merupakan salah satu panca indera yg terpenting dalam kehidupan manusia, dengan mata, insan mampu menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan yg begitu luar biasa. Maka itu, supaya mata Kalian masih sehat untuk mampu semakin menikmati keindahan dunia ini, Kalian wajib merawat kesehatan mata Kalian dengan baik. Caranya merupakan dengan makan makanan yg tidak sedikit mengandung vitamin untuk mata.
Aktifitas sehari-hari yg dengan cara tidak sadar menjadi rutinitas keseharian kita, dengan cara tidak sadar menjadi hal penyebab mata terkesan lelah, seperti:

Baca sambil tiduran
Nonton televisi dengan jarak yg lumayan dekat
Membaca diatas kendaraan yg berjalan
Cahaya matahari
Menyetir pada malam hari
Melihat fokus yg lebih kecil semacam memasukkan benang ke jarum
Cara alamiah menjaga kesehatan mata
Mata Sehat

1. Wortel
Siapa yg tidak tahu Wortel? Keterlaluan! Saya yakin Kalian telah tahu tentang tanaman yg satu ini, sebab hampir setiap orang-orang sempat makan tanaman ini. Selain sebagai makanan kelinci, nyatanya wortel sangat baik sebagai vitamin untuk mata sebab tidak sedikit mengandung betakaroten. Dimana betakaroten akan diolah oleh tubuh menjadi Vitamin A yg sangat baik untuk mata.

2. Tomat
Kalau buah yg satu ini saya yakin Kalian juga telah tidak asing sebab buah ini tidak sedikit di jual di pasar maupun di warung-warung, tidak hanya kaya akan Vitamin C, buah tomat juga kaya akan Vitamin A yg sangat tepat untuk kesehatan mata manusia. Jadi tidak ada argumen bagi Kalian untuk tidak mengkonsumsi buah yg satu ini, apa lagi harganya lumayan terjangkau serta mudah ditemukan dimana-mana.

3. Telur
Telur tidak hanya kaya akan Vitamin B12 serta juga Vitamin D, tapi juga kaya akan Vitamin A yg sangat baik untuk kesehatan mata manusia. Kandungan lutein serta zeaxanthin yg tersedia dalam putih telur dipercaya mampu mencegah penyakit katarak. Telur juga merupakan salah satu tipe makan yg sangat mudah ditemukan dimana-mana serta mempunyai rasa yg enak.

4. Coklat hitam
Bagi Kalian yg tidak menyukai wortel, Kalian mampu menggantinya dengan coklat hitam sebab coklat hitam dipercaya mampu melindungi mata dari kebutaan berkah adanya flavonoid yg bertujuan melindungi pembuluh darah mata serta memperkuat kornea mata serta juga retina.

5. Sayur bayam
Daunnya hijau serta mempunyai rasa yg enak, itulah bayem yg menjadi sumber kekuatan Popay sang pelaut dalam film kartun. Okey, kita kembali ke fungsi yg di mampu dari bayem untuk kesehatan mata. Seperti diketahui bahwa bayem juga kaya akan Vitamin A yg sangat baik untuk kesehatan mata manusia. Itu berkah adanya kandungan lutein serta zeaxanthin yg sangat di butuhkan oleh mata manusia.

Selain mengkonsumsi makan yg tidak sedikit mengandung Vitamin A, merawat kesehatan mata serta mengkonsultasikan kesehatan mata ke dokter mata merupakan salah satu tutorial menjaga kesehatan mata supaya masih sehat. Itulah sedikit trik menjaga kesehatan mata supaya mata rutin sehat sampai tua sekalipun.

Ingat ya bloger jangan terlalu sering melototin komputer dengan mengabaikan kesehatan mata kita, 

Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments: