Kumpulan Tips Bloger

Friday, September 1, 2017

Pengertian, Sejarah dan Mamfaat Youtube

YouTube ialah suatu Apps website web video sharing (berbagi video) terkenal dimana para pemakai bisa memuat, menonton, dan share klip video dengan cara gratis. Umumnya video-video di YouTube ialah klip musik (video klip), film, TV, dan video buatan para penggunanya sendiri.[2] Format yg dipakai video-video di YouTube ialah .flv yg bisa diputar di penjelajah web yg mempunyai plugin Flash Player.[2] Menurut perusahaan penelitian Internet Hitwise, pada Mei 2006 YouTube mempunyai pangsa pasar sebesar 43 persen.[3]

 Pada 9 Oktober 2006 diumumkan bahwa YouTube telah dibeli Google dengan harga US$1,65 miliar.[4] Pada awal April 2008 berbagai ISP Indonesia menutup jalan masuk ke berbagai website web tergolong YouTube sebab memuat film Fitna.[5] Awalnya pemblokiran berupa pemblokiran sepenuhnya kepada seluruh website web, tetapi kemudian diubah menjadi pemblokiran kepada URL tertentu yg memuat video tersebut saja.

Sejarah You Tube
Steve Chen, Chad Hurley dan Jawed karim ialah 3 sekawan yg awalnya sama-sama bekerja di Paypal. Suatu hari Steve dan Chad pengen banget bikin Jawed iri sebab dirinya nggak datang ke suatu agenda dinner bersama teman-teman mereka. Sayangnya, Steve dan Chad nggak bisa mengirimkan video itu ke email Jawed. Email kan nggak bisa mendapatkan video dengan ukuran besar. Dari sinilah mereka menciptakan You Tube. Dengan budget apa adanya dan garasi rumah sebagai kantor, mereka bertiga bekerja keras mewujdkan wangsit mereka. Domain resmi terdaftar pada februari 2005 dan baru bisa diakses publik pada bulan Mei-nya.



Video kunjungan Jawed ke kebun binatang yg berjudul “Me at the Zoo” sehingga video pertama yg diupload ke youtube dan iklan nike yg dibintangi pesepak bola Ronaldinho pada bulan September 2005 ialah video pertama yg sukses ditonton oleh satu juta orang.

Melihat potensi YouTube yg besar, sequoaia Capital, bersedia sehingga investor pertama Youtube dan menyuntikkan dana sebesar 3,5 juta dolar alias kurang lebih Rp. 31 milyar. Nggak lama seusai itu, in November 2005, Youtube was officially Launched. Setelah peluncuran resminya, YouTube berkembang makin pesat.

Juli 2006, YouTube mendapatkan 65 ribu video baru setiap harinya dan masuk peringkat ketiga sebagai website yg paling tak jarang dikunjungin seusai Google dan Facebook.

PENEMU
Steve Shih Chen (31 tahun/Taiwan-AS), Jawed Karim (30 tahun/Jerman-AS), Chad Hurley (32 tahun/AS)
 Keduanya ialah pencipta dari website “berbagi video online”, YouTube. Mereka mendirikan YouTube pada 2005. Ketika itu, Chad berumur 28 tahun dan Steve 27 tahun.
Pada Oktober 2006, YouTube diakuisisi (diambil alih kepemilikannya) oleh Google. Nilainya: 1,65 miliar dollar AS (Rp16,9 triliun).
 Mungkin jika bisa di katakan web apa lagi yg sangat terkenal ketika ini, Yuotube ialah salah satu jawaban yg akan keluar. Pada tahun 2007 Youtube mencapai puncak kesuksesannya dalam persaingan urusan ekonomi di internet seusai mereka mempunyai ribuan bahkan hingga jutaan member baik yg aktiv dan yg tak aktic di seluruh dunia.

 Youtube ialah daerah file sharing bagi semua membernya di mana kita bisa mencari alias meng upload video rekaman kita untuk bisa di saksikan oleh orang-orang lain. Banyak dari neters datang ke web ini hanya ingin mencari berita, akibat pertandingan sepak bola alias lainnya. Sekarang ini saya akan membahas tuntas sejarah dari Youtube.

 Youtube prakarsai oleh tiga orang-orang mantan perusahaan paypal yaitu Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim. Hurley ialah alumnus design di University Indiana Pennsylvania, sedangkan Chen dan Karim alumnus ilmu komputer di University Illinois Urbana-Champaign. Nama domain ‘YouTube.com’ sendiri diaktifkan pada 15 Februari 2005, dan pada bulan-bulan berikutnya website mulai dibangun. Mereka mempublikasikan preview dari website pada Mei 2005, alias 6 bulan sebelum launching dengan cara resmi.

 Sebagaimana tak sedikit teknologi baru dijalankan, YouTube bermula dari perjuangan kecil di suatu kantor sementara di garasi. Pada November 2005, Sequoia Capital, menginvestasikan US$ 3,5 juta, ditambah Roelof Botha, mantan CFO PayPal, bergabung dengan jajaran direksi YouTube. Pada April 2006 Sequoia meningkatkan investasi US$ 8 juta, dimana YouTube tengah mencapai tingkat kesuksesan dan pertumbuhan yg pesat.

 Pada demam isu panas 2006, YouTube menjadi salah satu website terpesat pertumbuhannya, dan ditempatkan Alexa sebagai website terpopuler ke-5, jauh melebihi pertumbuhan MySpace. Menurut suatu tinjauan 16 Juli 2006, 100 juta video clip dikunjungi setiap hari di YouTube, dengan tambahan 65.000 video baru diupload setiap 24 jam. Menurut Nielsen/NetRatings, YouTube dikunjungi rata-rata 20 juta user setiap bulan, dengan user kurang lebih 56% laki-laki dan 44% wanita. User lebih banyak didominasi berumur antara 12 hingga 17 tahun. Keunggulan YouTube dalam pasar online video lumayan mengejutkan. Menurut website Hitwise.com, YouTube menguasai 64% pasar online video di Inggris.
 Pada 9 Oktober 2006, Google membeli YouTube seharga US$ 1,65 milyar. Perjanjian pembelian antara Google dan YouTube datang seusai YouTube menuntaskan 3 perjanjian dengan perusahaan media untuk meloloskan diri dari tuntutan pelanggaran hak cipta. YouTube semakin beroperasi leluasa dengan pendiri dan 67 karyawan perusahaan. Perjanjian untuk memperoleh YouTube difinalisasi pada 13 November 2006, yg ialah akuisisi Google terbesar.

MANFAAT
 untuk mendaftar untuk meminta akun YouTube adalah
 1. bahwa relatif mudah untuk dilakukan. Ketika Kalian mendaftar untuk meminta akun YouTube, Kalian butuh menyediakan sedikit info mengenai diri Anda. Informasi ini tergolong nama Anda, negara yg Kalian tinggal di, kode pos Anda, tanggal lahir, dan tipe kelamin Anda. Kalian juga butuh untuk membikin nama pemakai YouTube untuk diri sendiri, dan password. Sandi dan nama pemakai akan dipakai untuk login ke account Anda. Sign up untuk account YouTube wajib mengambil hanya berbagai menit dari waktu Anda, di paling.

 2. performa untuk menilai video yg Kalian tonton, dan juga meninggalkan komentar. Seperti disebutkan sebelumnya, Kalian bisa melihat video di YouTube tanpa wajib mempunyai account YouTube, tapi Kalian tak bisa menilai video alias meninggalkan komentar untuk pemilik video. Rating YouTube video YouTube lain pemakai menunjukkan wangsit untuk yg video yg tinggi permintaan, yang, pada gilirannya, bisa menyebabkan lebih tak sedikit video favorit kalian yg ditemukan di website YouTube. Itu hanyalah salah satu dari tak sedikit argumen mengapa Kalian sebaiknya tak hanya mendaftar untuk akun YouTube gratis, tetapi juga menilai YouTube yg Kalian melihat alias meninggalkan komentar.

 3. Selain sanggup untuk menilai alias melihat video, mendaftar untuk meminta akun YouTube juga menunjukkan kalian opsi untuk share video Kalian dengan pemakai internet lain. YouTube terdaftar non-anggota bisa meng-upload dan share video apapun bahwa mereka mungkin telah dibuat. Jika Kalian belum sempat share video dengan cara online, Kalian mungkin ingin untuk berpikir mengenai melakukan faktor itu, sebab mereka membahagiakan untuk membuat. Banyak video yg ditemukan di YouTube kini ialah drama komedi, video blog, dan jujur video. Semua sangatlah wajib Kalian miliki ialah alat perekam video, semacam telepon seluler, webcam, alias camcorder, dan acara aplikasi editing film, yg kini telah standar pada tak sedikit komputer.

 4. Sebagaimana dinyatakan sebelumnya, menciptakan account dengan YouTube keanggotaan ialah gratis dan hanya mengambil berbagai menit dari waktu Anda. Jika Kalian menikmati penggunaan internet sebagai sumber hiburan, Kalian tak hanya ingin mengunjungi YouTube, tetapi Kalian akan juga ingin mengambil berbagai menit
yang diharapkan untuk mendaftar untuk memperoleh akun gratis. Pada akhirnya, Kalian mungkin akan bahagia dengan keputusan Kalian untuk melakukannya.



Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments: