Kumpulan Tips Bloger

Friday, September 1, 2017

Pengertian dan Mamfaat Google Adsense

# Pengertian Google Adsense

Google Adsense alias disingkat (GA) merupakan acara affiliasi dari Google untuk urusan ekonomi internet yg sangat popular di dunia online, dengan tutorial Menaruh Iklan-iklan dari Google di website/blog anda. Siapapun dapat berpartisipasi serta pastinya dapat memperoleh penghasilan dari Google (Yang merupakan Search Engine Terbesar Saat ini). Metode yg diberikan oleh GA itu sendiri merupakan berupa Pay Per Click (PPC), dimana pemasang iklan akan dibayar oleh google setara dengan jumlah click pada iklan yg terpasang.

# Metode Pengiklanan Google Adsense

Iklan dari Google Adsense akan tak sama pada setiap blog/site pemasang iklan, saya pertamanya juga heran, kok dapat gitu yah?,, heheheh Lebayyy
Iklan yg tampil pada blog pemasang iklan GA akan otomatis menyesuaikan dengan kategori ataupun tema dari blog tersebut, nah boleh dibilang iklan yg akan kalian tampilakan tak dapat kalian pilih topik ataupun kategorinya, tapi saya ada juga denger Kategori/Topik iklan Google Adsense dapat ditentukan jikalau saya sich belum sempat coba, hehehe lagian saya baru diterima GA ne sehingga wajib tak sedikit belajar.

# Manfaat alias Fungsi Google Adsene

Kalau ditanya fungsi pasti sobat semua telah paham dong jikalau telah simak arti di atas. Yang Pasti anda/pemasang iklan akan memperoleh pembayaran/penghasilan dari Google Adsenseberdasarkan jumlah klik yg didapat, nah untuk jumlah uang/dollar yg didapat /clicknya sepertinya berbeda. Untuk faktor ini hanya google yg tau apa rahasianya.

# Kategori Program Google Adsene

Untuk Versi lama Google Adsense (GA) ada berbagai kategori acara yg diberikan, diantaranya :
AdSense for Content

Akan menawarkan ruang untuk iklan-iklan Advertiser yg akan ditampilakan pada blog/situs. Apabila kalian mengizinkan GA tampil pada sidebar Blog, jadi akan ada Widget baru yg akan tersimpan pada blog kalian yaitu pada area Sidebar.

AdSense for Search

Fitur ini akan melibatkan Search Engine Google untuk menampilakan Adword yg muncul. Jadi singaktnya kita akan menempatkan Search Engine pada blog kalian yg akan mempermudah pengunjung mencari sesuatu kotak pencarian GA tersebut.

AdSense for Feeds

"Place relevant ads in feeds Google manages for you" (Info From Google Adsense)

AdSense for Domains

AdSense for domains allows publishers with unused domains to help users reach relevant information by presenting content on the domains. (From google Adsense)

Lalu kini bagaimana langkah selanjutnya?, pasti kalian telah tak tabah untuk mendaftar, hehehe biar bisa Menghasilkan uang dari internet kan ? hehehe


Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments: