Kumpulan Tips Bloger

Tuesday, October 3, 2017

Mitos, Fakta, FAQ Seputar Google AdSense

BISA daftar Google AdSense gak dengan template ini? Itulah salah satu pertanyaan yg tak jarang diajukan terhadap CBBCBlogger, soal tema/theme di Galeri Template CBbc.

Jawaban CBbc: Google AdSense tak mensyaratkan template tertentu yg wajib digunakan. SEMUA tema blogger tak menghipnotis GA. Maka, blog dengan template apa saja dapat didaftarkan ke AdSense.
Mitos, Fakta, FAQ Seputar Google AdSense
Template menentukan diterima-tidaknya jadi publisher alias penayang iklan Google merupakan salah satu mitos alias faktor yg tak benar seputar Google AdSense.

Template Bawaan Blogger?
Ada mitos, wajib memakai template bawaan blogger. Entah dari mana asal pendapat ini. Tidak ada satu pun pernyatan di Bantuan AdSense yg menyebutkan demikian.

Bahwa memakai template bawaan blogger mempermudah diterima GA, hanyalah dugaan alias perkiraan.

Template AdSense Ready
Ada juga mitos, template wajib ringan, simple, jadi tak sedikit desainer template yg membikin tema blog sederhana banget bahkan cenderung jelek saking simplenya.

Banyak tema blog diklaim sebagai "AdSense Ready Blogger Template", padahal semua template juga siap dipasang iklan Google.

Katanya, template ini serta itu serta anu dapat menambah CPC (Cost per Click) alias BPK (Biaya per Klik) serta CTR (Click Through Rate) alias RKT(Rasio Klik Tayang).

Semuanya itu hanya mitos.

Template terlalu sederhana bahkan dapat menjauhkan kesempatan memperoleh "iklan lokal", yakni blogger lain yg mau beriklan di blog Anda.

Blog Harus Berusis 6 Bulan
Ini juga mitos. Tidak ada TOS Adsense yg menyebutkan demikian. Faktanya, enam bulan terbukti waktu normal yg biasa  diperlukan suatu blog untuk mendatangkan trafik.

Namun, apabila blog Kalian berisi Konten Berkualitas --unik, orisinal, tak ada di blog lain-- jadi blog Kalian akan lebih cepat terindeks Google serta mendatangkan pengunjung.

Butuh Trafik Tinggi
Tidak ada ketentuan berapa jumlah pengunjung yg wajib dimiliki supaya diterima Google AdSense. Memang, ada perdiksi berdasarkan pengalaman, jumlah pengunjung minimal 250 visitor per hari, sebagaimana sempat CBBCshare di Jumlah Pengunjung Blog untuk Adsense.

AdSense tak mempertimbangkan trafik untuk mendapatkan alias menolak suatu blog yg daftar AdSense. Yang menjadi pertimbangan merupakan konten blog --berkualitas serta memadai. Memadai dapat berarti jumlah postingannya telah lumayan banyak.

Konten yg utama. Trafik kemudian. Istilahnya, content first, traffic will follow.

Alexa Rank?
Ini juga mitos. Alexa Rank tak ada kaitan dengan AdSense.

Mitos Googl Adsense lainnya:

You will earn in millions. Kalian akan memperoleh jutaan dari AdSense. Faktanya, blogger sangat susah memperoleh jutaan dari satu blog alias hanya mempercayakan AdSense.
Blocking Low Price Ads Will Generate More Money. Memblokir iklan harga rendah akan menambah pendapatan. Faktanya, Google menempatkan iklan sesuai dengan konten yg ada.


FAQ seputar Google AdSense

Ada juga faktor yg tak jarang ditanyakan (Frequently asked questions, FAQ) seputar Google AdSense. Untuk yg satu ini, Kalian dipersilakan meluangkan waktu menyimak panduan lengkap Bantuan AdSense resmi dari Google.

Salah satunya, penegasan berikut ini: 

Hal paling penting untuk meraih kesuksesan bersama AdSense merupakan mempunyai website web dengan konten luar biasa yg memuaskan pemakai Anda—sebelum mengajukan permohonan ke AdSense, periksa apakah website Kalian mempunyai konten yg luar biasa serta orisinal. Tentu saja, Kalian juga butuh pengunjung, alias tak ada seorang pun yg akan menonton iklan Anda, jadi pastikan orang telah mengenal mengenai website Kalian sebelum menempatkan iklan di sana.

Konten luar biasa serta orisinal menjadi kunci diterima serta memperoleh penghasilan dari Google Adsense. Fokuslah ke konten, bukan ke desain.

Jika Kalian tertarik menjadi penayang iklan Google, lumayan gunakan Template Blog SEO Friendly serta FOKUS ke konten berkualitas.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments: