Kumpulan Tips Bloger

Thursday, October 19, 2017

Air Terjun Indah Tiu Kelep, Air Terjun Yang Paling Indah


Sempat di tutup sebab erupsi gunung baru jari, wisata air terjun tiu kelep di desa senaru bayan lombok utara NTB di serbu wisatawan. Ratusan wisatawan asing serta lokal berkumpul di objek air terjun terindah di palau lombok.
Mereka mendatangi air terjun sebab ingin menikmati suasana alam di pegunungan dengan suasana asri pegunungan bukan saja wisatawan asing melainkan wisatawan lokal juga berbondong-bondong mendatangi air terjun tiu kelep.
Air Terjun Tiu Kelep adalah air terjun yg berasal dari mata air segar anak gunung rinjani. Air terjun tiu kelep terjunan airnya lumayan deras serta besar dengan kolam yg berbentuk di bawahnya, tidak terlalu dalam hanya sepinggang orang-orang dewasa dengan ketinggian 30 meter. Dasar kolam yg lembut serta datar memungkinkan pengunjung mampu berenang tidak hanya itu menurut mitos yg beredar kalau mandi di air terjun ini akan tahan lama muda.

Jarak tempuh untuk mampu hingga ke wisata ini tidak terlalu jauh dari sentra kota mataram, kalian hanya menempuh jarak tidak lebih lebih 60km serta di perlukan waktu 2 hingga 3 jam dengan kendaraan roda alias roda untuk hingga ke desa senaru lokasi air terjun berada apabila kalian pergi dari sentra kota mataram.

Jadi tunggu apa lagi buat kalian yg berencana pelesir alias liburan ke lombok jangan lupa untuk mengunjungi salah satu air terjun yg paling rupawan di pulau lombok yaitu air terjun tiu kelep yg berada di Desa Senaru Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara.

Untuk mendalami jarak serta rute untuk hingga ke air terjun tiu kelep kalian mampu melihatnya memakai google map jadi mempermudah kalian untuk hingga ke lokasi tanpa wajib khawatir untuk tersesat serta di jamin kalian akan di buat tidak jub dengan keindahan alam yg tetap natural apa lagi mata air dari air terjun tiu kelep berasal dari anak gunung rinjani langsung.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments: